Jumat, 30 Maret 2012

MENGAPA KAMU PERLU MEMBUAT RENCANA HIDUP???

0 komentar

Apakah Anda memiliki rencana hidup? Apakah Anda pernah berpikir tentang bagaimana membuat rencana hidup? Kebanyakan orang belum, tetapi mereka seharusnya membuat itu.

saya tidak berbicara tentang rencana bisnis 50-halaman dengan peta dan daftar periksa. Sebuah rencana hidup yang sebenarnya hanya dimaksudkan untuk menjadi ringkasan umum di mana Anda berada sekarang di semua daerah yang penting bagi Anda, di mana Anda ingin meningkatkan dan apa yang Anda ingin hidup Anda terlihat seperti di masa depan.

Jangan takut off dengan judul. Mungkin terdengar menyenangkan, tetapi membuat rencana hidup tidak perlu menjadi proses yang sulit atau panjang. Ini perlu satu jam untuk mendapatkan kehidupan yang kita inginkan, bukan mengejar hal yang salah dan bekerja keras, hanya untuk menemukan bahwa kita telah mengikuti jalan yang salah.
Proses

Bagaimana Anda menilai kehidupan Anda? - Apakah Anda puas dengan cara hidup Anda sekarang? Agak puas? Sama sekali tidak puas? Jawabannya adalah untuk mata Anda saja. Tidak ada orang lain perlu tahu. Jujur.

Apa yang terjadi dalam hidup Anda sekarang? - Secara singkat meringkas kondisi saat ini hidup Anda. Pertimbangkan kesehatan Anda, karir, hubungan, keuangan, spiritualitas, dan kesejahteraan emosional. Tambahkan area lain dari kehidupan yang penting bagi Anda. Jangan mengambil terlalu banyak waktu dengan ini. Hanya menuliskan apa hidup Anda seperti sekarang.

Apa yang membuat Anda bahagia? - Pikirkan tentang apa yang Anda nikmati. Pikirkan tentang hal-hal yang berjalan baik dalam hidup Anda. Sertakan kegiatan, orang, dan situasi yang membawa kegembiraan, kepuasan, atau hanya membuat Anda tertawa.

Apa saja mengalir? - Tepat mengalir pada energi dan kebahagiaan. Tentukan apa yang orang, perilaku, pilihan atau situasi menyebabkan stres, kecemasan, atau suasana hati yang negatif. Kita semua memiliki racun kehidupan, orang atau hal-hal yang menghisap kehidupan dari kita seperti vampir menguras kekuatan hidup kita.

Apa yang tidak bekerja dalam hidup Anda? - Pikirkan tentang di mana Anda ingin meningkatkan. Mengidentifikasi hambatan Anda untuk menjalani kehidupan memuaskan dan bahagia. Pertimbangkan tantangan tersisa dalam hidup Anda, kesehatan, kebugaran, berat badan, kurangnya organisasi, pekerjaan yang tidak memuaskan atau buntu, hubungan yang sulit atau merusak. Mungkin, Anda hanya perlu mengelola stres Anda lebih baik, mendapatkan keseimbangan yang lebih, atau hanya belajar untuk tertawa lagi.

Apa yang akan hidup ideal Anda terlihat seperti? - Jelaskan secara rinci apa jenis kehidupan yang benar-benar akan membuat Anda bahagia untuk keluar dari tempat tidur di pagi hari. Jelaskan apa yang Anda akan melakukan itu, yang engkau akan bersama, dan bagaimana Anda akan rasakan. Bersikaplah jujur ​​dan jelas. Sangat penting untuk benar-benar jelas tentang apa yang Anda inginkan di masa depan Anda.

Apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kehidupan itu? - Pikirkan tentang apa yang harus terjadi bagi Anda untuk mendapatkan dari tempat Anda berada sekarang, ke mana Anda inginkan. Tidak harus menjadi rencana aksi rinci sekarang, hanya beberapa tujuan umum atau ide-ide untuk bekerja ke arah. Anda bisa mendapatkan lebih rinci nanti, tapi Anda perlu menentukan target. Pertimbangkan apa kebiasaan Anda ingin mengadopsi atau cara apa yang mungkin Anda mengubah sikap Anda atau lingkungan.

0 komentar:

Poskan Komentar