Senin, 26 Maret 2012

BIOMA: TAIGA

0 komentar

Bioma adalah habitat utama dunia. Habitat ini diidentifikasi oleh vegetasi dan hewan yang mengisi mereka. Lokasi biome setiap ditentukan oleh iklim regional.

Taigas
Taigas, juga disebut boreal atau hutan konifer, adalah hutan pohon cemara yang lebat yang membentang di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Iklim

Iklim di bioma Taiga sangat dingin. Taiga musim dingin panjang dan keras dengan suhu rata-rata di bawah titik beku.

Musim panas yang pendek dan dingin dengan suhu berkisar antara 20-70 derajat Fahrenheit. Curah hujan tahunan biasanya antara 15-30 inci, sebagian besar dalam bentuk salju. Karena air tetap beku dan tidak dapat digunakan untuk tanaman untuk sebagian besar tahun, taigas dianggap daerah kering.

Lokasi


Beberapa lokasi taigas meliputi:

Alaska
Tengah Kanada
Eropa
Utara Asia - Siberia


Tumbuh-tumbuhan

Karena suhu dingin dan dekomposisi organik lambat, taigas memiliki tipis, tanah asam. Termasuk jenis pohon jarum, jarum-daun pohon berlimpah di Taiga itu. Ini termasuk pinus, cemara, dan pohon cemara. Spesies lain dari pohon beech termasuk gugur, willow, pohon poplar dan Adler.

Pohon Taiga sangat cocok untuk lingkungan mereka. Kerucut seperti bentuk mereka memungkinkan salju untuk jatuh lebih mudah dan mencegah cabang dari melanggar bawah berat es. Bentuk daun-daun jarum konifer dan lapisan lilin mereka membantu untuk mencegah kehilangan air.

Margasatwa

Beberapa spesies hewan hidup di bioma Taiga karena kondisi yang sangat dingin. Taiga adalah rumah bagi berbagai hewan pemakan biji seperti pipit, burung gereja, tupai dan jays. Herbivora besar seperti rusa, karibu, moose, musk sapi, dan rusa juga dapat ditemukan di taigas. Taiga hewan lainnya termasuk kelinci, berang-berang, lemming, musang, ermines, angsa, serigala, serigala, beruang grizzly dan berbagai serangga.

Untuk menghindari kondisi yang keras musim dingin, banyak hewan seperti tupai dan kelinci liang bawah tanah untuk tempat tinggal dan kehangatan. Hewan lain seperti beruang grizzly, hibernate melalui musim dingin. Masih hewan lain seperti rusa, rusa, dan burung bermigrasi ke daerah lebih hangat selama musim dingin.

0 komentar:

Poskan Komentar