Jumat, 20 April 2012

KENDARAAN MASA DEPAN YANG LEBIH CEPAT DARI KERETA LISTRIK DAN PESAWAT TERBANG

0 komentar


Evacuated Tube Transport (ETT) adalah bentuk transportasi yang dikatakan perancangnya lebih aman, lebih murah dan lebih tenang dari kereta api atau pesawat terbang.
Menggunakan tabung vakum , enam kursi, polong penumpang 183kg dirancang untuk mencapai kecepatan fenomenal hingga 4.000 mph (6.500 kph), dengan menggunakan energi jauh lebih sedikit daripada metode transportasi konvensional.
Yang akan memungkinkan penumpang untuk melakukan perjalanan dari New York ke Los Angeles hanya dalam 45 menit, dari New York ke China hanya dalam dua jam, Para desainer di belakang ETT percaya bahwa sistem mereka dapat mencapai transportasi lima puluh kali lebih banyak per kWh bahwa mobil listrik atau kereta api dengan menggunting udara atau rolling resistance.
Mereka membayangkan bahwa itu akan berhasil sebagai bentuk Rapid Transit Pribadi, dan karenanya akan jaringan seperti jalan raya dengan mobil berukuran kapsul otomatis dialihkan seperti lalu lintas internet.
Dan mereka mengklaim bahwa akan lebih murah untuk dibangun,  hanya seperempat biaya jalan raya dan sepersepuluh dari biaya tinggi kecepatan kereta api.
Hebatnya, mereka juga mengatakan bahwa, meskipun kecepatan yang luar biasa yang ETT dirancang untuk mencapai, penumpang hanya akan mengalami gaya G minimal, meskipun fisika di belakang klaim yang tidak jelas.
Nama dagang Transportasi Tabung Dievakuasi diciptakan oleh insinyur mekanik Daryl Oster di tahun sembilan puluhan awal dan pada tahun 1997 ia diberi hak paten untuk teknologi.
Sejak itu ia telah berhasil membangun konsorsium pemegang lisensi untuk membantunya mengembangkan sistem.
Namun, meskipun penawaran untuk beberapa proyek infrastruktur publik sejak saat itu, terakhir di Korea, teknologi belum lepas landas.

0 komentar:

Poskan Komentar