Rabu, 04 April 2012

APAKAH YANG TERJADI JIKA KAMU MATI ??

0 komentar

Apa yang terjadi ketika kita mati? Apakah kita membusuk ke dalam tanah, atau kita pergi ke surga (atau neraka, jika kita sudah buruk)? Percobaan menunjukkan jawabannya adalah lebih sederhana dari yang dipikirkan sebelumnya. Tanpa lem kesadaran, waktu dasarnya reboot.

Tanpa kesadaran, ruang dan waktu adalah apa-apa, pada kenyataannya Anda dapat mengambil waktu - masa lalu atau masa depan - sebagai bingkai baru Anda acuan. Kematian adalah reboot yang mengarah ke semua potensi.

Misteri kehidupan dan kematian tidak dapat diperiksa dengan mengunjungi Galapagos atau melihat melalui mikroskop. Itu terletak lebih dalam. Ini melibatkan diri kita. Kami terjaga di masa sekarang. Ada tangga di bawah kami bahwa kami tampaknya telah naik, ada tangga di atas kami yang pergi ke atas ke masa depan yang tidak diketahui. Tapi pikiran berdiri di pintu yang kita masuk dan memberi kita kenangan yang kita menjalani hari kita. Semuanya dipesan dan diprediksi. Kami seperti burung tekukur yang muncul melalui pintu setiap pagi. Kami suka ada satu set jarum jam bergerak pada awal waktu.

Tetapi jika Anda menghapus segala sesuatu dari luar angkasa, apa yang tersisa? Tidak ada. Hal yang sama berlaku untuk waktu - Anda tidak bisa memasukkannya ke dalam stoples. Anda tidak dapat melihat melalui tulang di sekitar otak Anda (semua yang anda alami adalah informasi dalam pikiran Anda). Biocentrism memberitahu kita ruang dan waktu tidak benda - mereka alat pikiran untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama.

Saya adalah seorang anak laki-laki ketika saya menyadari ada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan tentang kehidupan yang saya hanya tidak mengerti. Saya belajar ini dari salah satu pandai besi lalu di New England, jika saya, sebagai seorang anak, mencoba menangkap Woodchuck pada hartanya.

Selama tokonya tutup cerobong pergi berputar-putar, mencicit, mencicit, kerincingan, mainan. Suatu hari pandai besi keluar dengan senapan dan meniup it off. Suara itu berhenti. Mr O'Donnell ditumbuk logam pada landasan sepanjang hari. Tidak, saya pikir, saya tidak ingin terperangkap oleh dia. Namun, saya memiliki tujuan saya.

Lubang Woodchuck adalah dalam jarak yang begitu dekat dengan toko Mr O'Donnell yang saya bisa mendengar bellow mengipasi bengkel nya. Aku merangkak tanpa suara melalui rumput panjang, sesekali mengaduk belalang atau kupu-kupu. Setelah mengatur perangkap baja baru yang saya baru saja dibeli di toko besi, saya mengambil saham dan, batu di tangan, ditumbuk menjadi tanah. Ketika aku mendongak, aku melihat Mr O'Donnell berdiri di sana, matanya melotot. Aku diam saja, mencoba untuk menahan diri dari menangis. "Beri saya bahwa perangkap, Nak," katanya, "dan datanglah dengan daku."

Aku mengikuti dia ke tokonya, yang penuh dengan segala macam alat dan lonceng dari berbagai bentuk dan suara tergantung dari langit-langit. Mulai bengkel, Mr O'Donnell melemparkan perangkap di atas bara dan api kecil muncul di bawahnya, semakin panas sampai, dengan embusan itu tiba terbakar. "Hal ini dapat melukai anjing, dan bahkan anak-anak!" Katanya, menyodok bara dengan garpu. Ketika perangkap itu panas merah, dia mengambilnya dari bengkel, dan ditumbuk menjadi persegi kecil dengan palu. Dia mengatakan apa-apa sementara logam didinginkan. Akhirnya, ia menepuk bahu atas, dan kemudian mengambil beberapa sketsa seekor capung. "Begini saja," katanya. "Aku akan memberikan 50 sen untuk setiap capung Anda menangkap." Kataku bahwa akan menyenangkan, dan ketika saya berpisah aku begitu gembira aku lupa tentang perangkap baru saya.

Keesokan harinya aku berangkat dengan jaring kupu-kupu. Udara penuh dengan serangga, bunga-bunga dengan lebah dan kupu-kupu. Tapi saya tidak melihat capung. Saat aku melayang melalui terakhir dari padang rumput, paku dari Cattail sebuah menarik perhatian saya. Seekor capung besar bersenandung berputar-putar, dan ketika akhirnya aku menangkapnya, aku melompat dan melompat-lompat sepanjang perjalanan kembali ke toko Mr O'Donnel. Mengambil kaca pembesar, ia memegang tabung ke arah cahaya dan membuat studi yang cermat dari capung. Dia diambilnya beberapa batang, dan dengan sedikit berdebar, tempa patung splendorous itu adalah gambar sempurna dari capung. Ini memiliki sekitar sebuah kecantikan lapang sebagai serangga halus.

Selama saya hidup saya akan mengingat hari itu. Dan meskipun Mr O'Donnell sudah pergi sekarang, masih ada di tokonya yang kecil besi capung - tertutup debu sekarang - untuk mengingatkan saya ada sesuatu yang lebih sulit dipahami dalam hidup ini selain suksesi bentuk yang kita lihat membeku menjadi materi.

Sebelum meninggal, Einstein mengatakan "Sekarang Besso [teman lama] telah meninggalkan dunia yang aneh sedikit di depan saya. Itu berarti apa-apa. Orang seperti kita tahu ... bahwa perbedaan antara masa lalu, sekarang dan masa depan hanyalah sebuah ilusi keras kepala persisten "Bahkan., Itu teori relativitas Einstein yang menunjukkan bahwa ruang dan waktu memang relatif terhadap pengamat. Teori kuantum berakhir pandangan klasik bahwa partikel ada jika kita tidak melihat mereka. Tetapi jika dunia ini diciptakan oleh pengamatan, kita tidak perlu heran bahwa itu dihancurkan dengan masing-masing. Jangan pula kita akan terkejut bahwa ruang dan waktu lenyap, dan dengan mereka semua konsep Newtonian ketertiban dan prediksi.

Ada di sini akhirnya, di mana kita mendekati perbatasan membayangkan diri kita sendiri, batas berhutan dimana dalam dongeng tua rubah dan kelinci mengatakan selamat malam satu sama lain. Pada saat kematian, kita semua tahu, kesadaran hilang, dan demikian juga kesinambungan dalam koneksi dari waktu dan tempat. Jika demikian, apakah kita menemukan diri kita? Di tangga itu, seperti Emerson mengatakan, dapat diselingi mana saja, "seperti yang yang Hermes menang dengan dadu bulan, Osiris yang mungkin lahir." Kami berpikir bahwa masa lalu adalah masa lalu dan masa depan masa depan. Tapi seperti Einstein menyadari, hal ini tidak terjadi.

Tanpa kesadaran, ruang dan waktu adalah apa-apa, pada kenyataannya Anda dapat mengambil waktu - baik masa lalu atau masa depan - sebagai bingkai baru acuan Anda . Kematian adalah reboot yang mengarah ke semua potensi. Itulah kenyataan bahwa mandatnya percobaan.

0 komentar:

Posting Komentar