Sabtu, 24 Maret 2012

PENGERTIAN KLONING

0 komentar

Kloning adalah proses membuat salinan genetik identik materi biologis. Ini mungkin termasuk gen, sel, jaringan atau organisme secara keseluruhan.
Jenis Kloning
Ketika kita berbicara tentang kloning, kita biasanya berpikir tentang kloning organisme, tetapi sebenarnya ada tiga jenis kloning.

* Molecular Cloning

Kloning Molekuler berfokus pada membuat salinan identik dari molekul DNA. Jenis kloning juga disebut kloning gen.

* Organisme Kloning

Kloning organisme melibatkan membuat salinan identik dari suatu organisme secara keseluruhan. Jenis kloning juga disebut kloning reproduksi.

* Terapi Kloning


Kloning terapeutik melibatkan kloning embrio manusia untuk produksi sel batang. Embrio pada akhirnya hancur dalam proses ini.

Teknik Reproduksi Kloning
Teknik kloning adalah laboratorium proses yang digunakan untuk menghasilkan keturunan yang secara genetik identik dengan induk donor.

Klon dari hewan dewasa diciptakan dengan proses yang disebut transfer sel somatik nuklir.

kloning Hewan

Para ilmuwan telah berhasil kloning sejumlah hewan yang berbeda.
Apa resiko dari kloning? Salah satu perhatian utama yang berhubungan dengan kloning manusia adalah bahwa proses saat ini digunakan dalam kloning hewan hanya sukses persentase yang sangat kecil dari waktu.

Kekhawatiran lain adalah bahwa hewan kloning yang tidak bertahan hidup cenderung memiliki berbagai masalah kesehatan dan masa hidup lebih pendek.

Ilmuwan belum tahu mengapa masalah ini terjadi dan tidak ada alasan untuk berpikir bahwa ini masalah yang sama tidak akan terjadi dalam kloning manusia.

0 komentar:

Poskan Komentar