Selasa, 20 Maret 2012

ANATOMI KATAK

1 komentar
Katak memiliki anatomi yang sangat menarik. Mereka memiliki struktur yang sangat khusus, seperti lidah, panjang lengket yang mereka gunakan untuk menangkap makanan. Struktur anatomi tulang di kaki mereka atas dan belakang juga sangat khusus untuk melompat dan melompat.

Mereka memiliki struktur lain namun, yang muncul tidak berguna. Gigi lemah mereka adalah contoh dari ini.

Katak bernapas melalui kulit mereka ketika di bawah air. Oksigen dalam air dapat menembus kulit berpori mereka dan langsung ke darah. Mereka juga memiliki sepasang paru-paru yang memungkinkan mereka untuk bernapas saat di darat.

Katak memiliki hati tiga bilik dengan dua atrium dan satu ventrikel. Sebuah katup di dalam jantung, yang disebut katup spiral, mengarahkan aliran darah untuk mencegah darah beroksigen dan de-oksigen dari pencampuran.

Katak memiliki rasa yang sangat maju dalam hal mendengarkan. Mereka dapat mendeteksi bernada tinggi suara dengan telinga mereka dan bernada rendah suara melalui kulit mereka.

Mereka juga memiliki rasa yang sangat maju dari pandangan dan penciuman. Katak dapat mendeteksi predator dan mangsa menggunakan mata besar mereka yang menonjol dari kepala mereka. Mereka menggunakan perasaan yang tajam penciuman mereka untuk mendeteksi sinyal kimia yang membantu mereka mengidentifikasi makanan potensial.


BAGIAN-BAGIAN MULUT KATAK


KET:
a. kerongkongan pembukaan
b. Vomerine gigi
1. Grove rahang atas
2. rahang atas gigi
3. internal nare
4. mata bola
5. Eustachio tabung pembukaan
6. Jaw punggungan
7. Bawah lidah
8. celah suara
9. Potong otot dan tulang

ANATOMI INTERNAL KATAK BETINA


KET:
1. lobus hati
2. jantung
3. Ovarium dengan telur
4. kandung empedu
5. usus halus
6. perut
7. saluran telur


ANATOMI INTERNAL KATAK JANTAN


KET:

a. usus besar
b. usus halus
1. lobus paru
2. jantung
3. hati lobus
4. kandung empedu
5. perut
6. usus halus
7. testis
8. lemak tubuh
9. kandung kemih


jangan lupa komentar nya ya gan ... :)

1 komentar: